MENU TUTUP

Umri Tuan Rumah Pelatihan Auditor Internal PTM, Prof Edy  Auditor Penting Dalam Menjamin Mutu

Selasa, 20 November 2018 | 21:23:43 WIB | Di Baca : 2296 Kali
Umri Tuan Rumah Pelatihan Auditor Internal PTM, Prof Edy  Auditor Penting Dalam Menjamin Mutu

 

SeRiau - Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) menjadi tuan rumah penyelenggaran Pelatihan dan Sertifikasi Auditor Mutu Internal bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan hingga 23 November dibuka oleh Wakil Ketua Mejelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr H Edy Suandi Hamid M.Ec, Selasa (20/11) di Hotel Batika Pekanbaru

Prof Edy dihadapan peserta pelatihan auditor internal mutu mengatakan bahwa menjamin mutu harus menjadi suatu gerakan kesadaran bagi pimpinan universitas, dosen untuk bersama meningkatkan kualitas mutu disuatu universitas. Gerakan kesadaran dalam menjamin mutu bukan lagi suatu perintah undang undang melainkan suatu gerakan kesadaran bersama semua civitas kampus dalam memajukan mutu. Oleh karena itu, kehadiran auditor internal mutu ini sangat dibutuhkan, sebagai akuntabilitas terhadap publik dalam sistem penjamin mutu internal. Tidak hanya bagi Muhammadiyah saja, namun para auditor ini nantinya juga bisa digunakan oleh perguruan tinggi lainnya untuk menjalankan tugasnya audit." Kita ucapkan terima kasih kepada Umri, yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk acara pelatihan auditor perdana ini," kata Edy, Selasa (20/11)

Prof Edy mengatakan, dipilihnya Umri sebagai tuan rumah dalam acara pelatihan dan sertifikasi auditor perdana ini cukup beralasan. Salah satunya, karena fasilitas yang dimiliki Umri sangat representatif serta berada di tengah Kota Pekanbaru. Dirinya berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir pelatihan. Sebagai narasumber ada Dr. Budi Akbar, M.Si (Ketua LPM UHAMKA Jakarta), Munawwar Khalil, M.Ag. (Direktur Training “Qualita” Yogyakarta, Mantan
Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr. Suliswiyadi, M.Ag. (Auditor TUV Rheinland Academie GmbH German).

Sementara Rektor Umri, Dr.H Mubarak.MSi mengatakan, dengan dipilihnya Umri sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi auditor perdana, menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi Umri. Terlebih lagi, ada sebanyak 10 orang peserta dari Umri yang ikut serta dalam pelatihan auditor perdana ini. 
"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, yang sudah memberika kepercayaan bagi Umri sebagai tuan rumah. Saya berharap, seluruh peserta dari Umri bisa lolos sehingga bisa membantu Umri dalam penjamin mutu," ujar Mubarak. 
 
Kendati peserta yang ikut cukup banyak, namun tetap akan dilakukan proses seleksi Secara ketat. Peserta yang lolos, nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Majelis Diktilitbang PP Muhamadiyah sebagai seorang auditor mutu PTMA." Sekarang kita baru punya auditor 12 orang. Jumlah ini jauh dari yang diharapkan. Kedepan kita targetkan, kita harus punya auditor minimal satu orang setiap Prodi,” kata Mubarak (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana